Memasuki hari kelima pencarian korban dan bangkai pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang pada isnin (29/10) terus dilakukan oleh team SAR dan lain-lain. Team SAR dan lain-lain terdiri daripada Basarnas, KNKT, Kemenhub, TNI, Polri dan sukarelawan terus melakukan pencarian barang-barang mangsa yang terkorban.

Selama lima hari pencarian, team SAR yang melibatkan 100 penyelam sudah berhasil mengumpulkan beberapa potongan anggota badan korban dan juga potongan bangkai pesawat yang kini sudah berada di HospKramat Jati, Jakarta untuk menjalankan proses identifikasi.

Dari berbagai sumber, Sehinga harini ini Jumaat (2/11), berikut ialah 10 barang yang ditemukan dari hasil evakuasi dan pencarian  Lion Air JT-610 PK-LQP dari hari pertama hingga keempat.

  1. Tim SAR menemukan tiket atas nama Noegrohantorm Wahjoe. 

2. Kad Pengenalan Mangsa dan SIM kad atas nama salah satu penumpang juga berhasil ditemukan. Selain itu, sebanyak 52 kad pengenalan milik korban berhasil ditemukan semalam.

3. Dompet berwarna merah yang masih berisi sejumlah wang dan beberapa kad didalamnya ditemukan oleh seorang nelayan.

4. Handphone milik korban lengkap dengan casing gambar orang dua pasangan sedang berpegangan tangan juga ditemukan dalam keadaan hancur.

5. Sejumlah dokumen-dokumen penting milik korban dikumpulkan. 

6. Bag-bag dan bagasi milik korban pesawat Lion Air JT 610 PK-LQP pun dikumpulkan dalam satu area.

7. Serpihan-serpihan pesawat yang sudah hancur berkeping-keping.

8. Bag bergambar monyet dan kasut bayi berwarna merah juga ditemukan hancur.

9. Deretan kasut milik korban disusun rapi di satu area yang sama.

10. Setelah melakukan pencarian selama empat hari, team penyelam akhirnya berhasil menemukan black box yang berisi catatan data penerbangan (FDR) di kedalaman 35 meter pada hari Khamis (1/11).

Artikel SebelumnyaAlicia Amin Beri Pandangan Tentang Isu “Ketuanan Melayu Telah Berakhir”
Artikel Seterusnya“Saya Sudah Miliki Teman Wanita” – Hans Isaac
Hilmi Hafiz
i have nothing to offer, but i can offer you a good knowledge.