Di dunia ini ada berbagai-bagai kota yang sangat menarik untuk para traveler. Setiap kota menawarkan pemandangan unik yang jarang ditemukan di kota lain.

Beberapa kota mempunyai mercu tanda terkenal dan dikunjungi jutaan pelancong setiap tahun. Sebagai contoh Paris di Perancis mempunyai Menara Eiffel yang selalu menjadi destinasi utama di kota tersebut.

Kali ini HANGAT TRAVEL merangkum kota-kota yang sudah terbengkalai namun sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut kota terbengkalai namun masih menarik untuk dikunjungi.

Merv, Turkmenistan

There are no photos with those IDs or post 653 does not have any attached images!

Merv adalah salah satu kota besar di Jalur Sutra menempatkan perpustakaan, kuil dan kebun . Lokasinya berada di Gurun Karakum, Turkmenistan.

BACA  Soo Wincci Kongsi Pengalaman Tahun Ke-8 Berpuasa

Dulunya tempat ini adalah sebuah kota yang luas. Namun, saat ini hanya tersisa benteng dan istana yang sudah runtuh. Kota ini masuk senarai Warisan Dunia UNESCO.

Pripyat, Ukraine

There are no photos with those IDs or post 653 does not have any attached images!

Ledakan reaktor nuklear Chernobyl membuatkan Pripyat dikosongkan. Sekitar 50 ribu penduduknya dibawa keluar saat itu.

Mereka tak pernah kembali. Namun, saat ini kekuatan radiasinya berkurang dan selamat dikunjungi untuk sehari. Puluhan ribu pelancong yang ingin tahu kota ini mengunjungi setiap tahun. Para traveler tertarik dengan kehidupan Uni Soviet zaman dahulu.

Pulau Hashima

There are no photos with those IDs or post 653 does not have any attached images!

Foto: CHRIS LUCKHARDT

Kota ini berada di barat daya Nagasaki. Dulunya merupakan tempat perlombongan arang batu bawah laut sebelum ditinggalkan pada tahun 1974. Tempat ini ramai dikunjungi setelah muncul dalam filem James Bond, Skyfall.

BACA  Isu Video Lucah: Aiman Tino Mohon Maaf & Bakal Ambil Tindakan

Craco, Italy

Terletak di puncak bukit Basilicata di Italy Selatan, desa abad pertengahan ini sudah tidak dihuni selama 50 tahun terakhir. Craco adalah sebuah runtuhan yang sempurna dengan istana dan gereja. Craco tidak dihuni kerana adanya tanah runtuh dan gempa bumi.

Kolmanskop, Namibia

There are no photos with those IDs or post 653 does not have any attached images!

Dulu di kota ini banyak berlian berserakan di tanah. Para pelombong membangun kota ini sejak awal 1900-an. Ada teater, sekolah, butik hingga stasyen kereta api. Namun, kota ini ditinggalkan pada tahun 1950-an dan kota ini sudah ditutupi oleh pasir saat ini.

BACA  Marvel Umum Tayangan Avengers: EndGame Versi Baharu Minggu Hadapan!