Jakarta – Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah menyisakan duka mendalam bagi para korban. Selain masyarakat biasa, salah satu artis penyanyi Indonesia yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Vocalis Group Band Ungu bersama sang istri Adelia, tampak terlihat membaur dengan warga tidur di tenda pengungsian bersama-sama warga.

View this post on Instagram

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. pertama-tama kami atas nama keluarga dan jajaran pemerintah kota palu mengucapkan rasa sedih yang mendalam dan turut berduka cita kepada seluruh korban bencana gempa yang terjadi dikota palu baik itu warga kota palu maupun tamu dan wisatawan dari luar kota palu.. secara pribadi kami tidak pernah menyangka ataupun membaca bahwa akan ada bencana yang dahsyat akan menimpa kota kebanggaan kami palu disaat akan melaksanakan kegiatan besar pesona palu nomoni III.. semua terjadi begitu cepat dan kencang skali.. namun Alhamdulillah dalam tangisan yang begitu dalam ini kami masih bersyukur karena masih banyak warga kami yang dapat terselamatkan dan menyelamatkan diri khususnya pada saat berada di areal pesisir pantai.. sampai detik ini kami bersama tim satgas bencana gabungan masih berupaya untuk mengevakuasi korban yang masih terjebak di beberapa gedung baik rumah sakit,restoran,mall,rumah penduduk,sekolah,hotel dan lain2.. secara bersamaan juga masih menjalankan proses distribusi bantuan logistik di 81 titik posko pengungsian.. kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar ujian ini cepat selesai dan semuanya bisa pulih kembali seperti sediakala.. semoga Allah SWT mengampuni dosa kita skalian.. maaf baru bisa mengabarkan,selama 3 hari kota palu lumpuh baik dari aspek telekomunikasi transportasi maupun penerangan.. bismillah..

A post shared by PashaUn’8’u_VM🐎 (@pashaungu_vm) on

Pasha mengaku bersyukur bisa selamat dari gempa dan tsunami. Dia sempat bercerita bahwa dia berada di salah satu lokasi yang diterjang tsunami kala bencana itu terjadi.

“Saya saat kejadian berada di rumah. Usai memberikan arahan pada camat dan lurah soal gladi ulang tahun kota Palu,” terang pasha.

“Kalau seandainya itu bukan nyawa dan rezeki saya, sepertinya saya sudah meninggal,” lanjut Pasha di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018).

Foto Pasha dan Adel istrinya tengah menginap di tenda pengusingan warga sempat menjadi viral di media sosial. Mereka memutusakan untuk menginap di tenda bersama warga sejak malam pertama usai kejadian gempa dan tsunami.

Seperti diketahui Gempa bermagnitudo 7,4 disertai Tsunami mengguncang Palu dan Donggala pada hari Jum’at (28/9/2018). Donggala sendiri adalah kota kelahiran Pasha yang kini menjabat sebagai wakil Wali Kota Palu – Sulawesi Tengah.

Recommended