Jakarta – Kabar duka datang menghampiri dunia selebriti tanah air, artis kawakan Rudy Wowor meninggal dunia pada hari Jum’at (05/10/2018).

Aktor senior yeng bernama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor ini menutup usianya di usia 74 Tahun. Sempat hilang dari layar kaca, kondisi aktor peran yang juga berprofesi sebagai penari ini sempat dikabarkan sakit di awal 2017.

Rudy rencana akan disemayamkan di rumah duka kediaman putranya Michael Wowor di Perumahan Pesona Khayangan blok DC Nomor 3, Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Industri perfilman tentunya sangat kehilangan sosok aktor blasteran Belanda –Manado ini, mengawali karirya di tahun 1970-an, Rudy wowor mencatat banyak sekali prestasi, beberapa film tercatat pernah dibintangi olehnya seperti Impian Perawan (1976), Tjoet Nja’ Dhien (1986) dan Soerabaja’ 45 (1990).

Rudy juga diketahui menguasai 7 Bahasa asing dan pernah menjadi penulis di majalah Mode Elle dan beberapa harian di Madrid Spanyol dan Australia. Tak hanya itu keahliannya dalam menari juga membuat Rudy Wowor dipercaya menjadi koreografer dari acara teater musical berjudul Miss Kedaluwarsa di Gedung Kesenian Jakarta pada 24 – 27 Mei 2017.

Recommended