Jakarta – Ruben Onsu kembali menghadapi masalah, kali ini usahanya yang sudah cukup dikenal oleh public menggunakan singkatan namanya yaitu “Bensu” tengah dipakai menjadi merek usaha sebuah restaurant di Bandung.

Begitu mendengar nama Bensu dipakai, Ruben tak lantas tinggal diam. Menunjuk Minola Sebayang, S.H, sebagai kuasa hukumnya, Ruben memutuskan untuk mengajukan laporan dan membawa urusan ini ke meja hijau.

Ruben Mengajukan gugatan kepada pemilik usaha bernama Bensu (Bengkel Susu) yang dimiliki oleh Jessy Handalim. Ruben mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan diterima oleh petugas dengan No. Perkara 48/Pdt.Sus-HKI/Merek/2018/PN Niaga Jkt.Pst

“Jadi saya jelaskan bahwa yang sekarang dilakukan upaya hukum berkaitan nama Bensu sebagai brand atau merek dari orang lain. Jika melihat perjalanan karir nama Ruben Onsu atau Bensu berkarier sejak 1996, dia sudah memiliki berbagai catatan, Nama Bensu itu sudah diberikan oleh Aditya Gumay, jadi nama singkatan “Bensu” yang sudah diberikan kepada Ruben Onsu yang sudah terkenal” Ucap Minola.

 

“Tidak boleh orang lain menggunakan keuntungan dari nama orang terkenal itu. Karena, jika ada masalah, maka yang dicari oleh penegak hukum dan masyarakat adalah Ruben Onsu, karena Bensu yah Ruben Onsu. Itu adalah hal yang wajar jika kami meminta untuk tidak digunakan oleh pihak lain,” lanjut Minola Sebayang.

Recommended