Jakarta – Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Artis komedi Pretty Asmara meninggal dunia dalam usia 41 tahun di RS Pengayoman, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018). Sebelum meninggal, Pretty Asmara sempat keluar masuk rumah sakit berbeda.

Kepala RS Pengayoman, Daniel menuturkan, Pretty Asmara masuk rumah sakit yang dikepalainya sejak pertengahan Oktober 2018. Dari situ, Pretty Asmara mendapatkan perawatan intensif atas penyakit yang dideritanya.

View this post on Instagram

#sea #penangisland #parkroyal #beautiful

A post shared by Pretty Asmara (@prettyasmara) on

“Masuk ke kami (RS Pengayoman) itu tanggal 18 bulan 10 (Oktober) 2018 pukul 6 sore itu pertama pasien atas nama Pretty Asmara. Masuk ke kami dengan keluhan sesak. Sesak banget kemudian pusing diperiksa sama dokter di IGD kemudian langsung ke dokter spesialis paru. Dengan keluhan pertamanya sesak,” ujar Daniel

Ternyata selain bermasalah dengan paru-paru dan lambungnya, Pretty Asmara juga mengalami masalah dengan hatinya. Dokter Daniel menjelaskan, ada pembengkakan di hati wanita bertubuh besar itu sehingga perlu mendapatkan perawatan intensif.

“Jadi waktu diperiksa diduga ada gangguan pada paru-paru jadi besoknya kita kasih oksigen waktu itu. Tahap kasih infus kemudian rawat inap besoknya diperiksa dokter spesialis itu ada pembesaran di hati,” kata Daniel.

Selama menjalani perawatan beberapa pemeriksaan telah dilakukan Pretty Asmara untuk mengetahui secara pasti penyakit yang membuat berat badanya turun drastis hingga puluhan kilogram. Namun belum keluar hasil pemeriksaan, Pretty Asmara meninggal dunia

Sempat tersiar kabar juga jika Pretty Asmara meninggal karena narkoba. Pihak Rumah Sakit Pengayoman, Jakarta Timur membantahnya. Ditegaskan jika Pretty Meninggal bukan karena narkoba seperti kabar yang beredar.

“Kami lakukan pemeriksaan paru-paru, dan HIV tapi negatif semua. Jadi dia murni karna infeksi paru-paru,” kata dr. Daniel (RK)

 

Recommended