Yogyakarta – Diva Pop Dunia Mariah Carey akan menggelar konser di Borobudur Sympony 2018 – Selasa 06 November 2018. Akan tetapi Mariah sudah tiba di Yogyakarta sejak hari Minggu Dini hari 04 November 2018. Sesuai Rencana Mariah Carey akan menggelar konser tunggalnya di Taman Lumbini, Komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

 

Mariah akan tampil megah dengan latar belakang panggung candi Borobudur pada malam hari. Panitia menyediakan lima klasifikasi tiket, untuk penggemar yang ingin menikmati konser bertajuk “Borobudur Symphony 2018 Mariah Carey Live In Concert” ini. lima kelas itu adalah kelas Super VVIP (duduk) dengan harga tiket on call. Lalu kelas Diamond (duduk) dibanderol harga Rp 7.000.000, kelas Platinum (duduk) Rp 3.500.000, Gold Rp 2.000.000 dan Festival (berdiri) Rp 1.000.000. ada 7000 Tiket yang akan dijual.

Gelaran musik ini merupakan kolaborasi dua mahakarya, yakni candi Borobudur sebagai cagar budaya dunia, disandingkan dengan mahakarya musik pesohor dunia secara bersamaan,” ungkap Edy Setijono, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC).

Mariah sendiri tidak hadir sendiri, sedikitnya ada 25 kru yang ia boyong untuk konser bertajuk Borobudur Symphony 2018 – Mariah Carey Live in Concert ini. Selain big band yang ia bawa, ada beberapa penari latar dan tiga backing vocal.

Ada penari latar tiga sampai lima orang dan backing vocal,” kata Ovie Ermawati, Marketing and Communication Rajawali Indonesia Communication, Senin, 5 November 2018. Mariah menggelar tour di Asia Tenggara ini hanya di Indonesia dan Filipina. Ia juga pernah melakukan konser di Jakarta pada 2004 lalu.

Diva pop ini tercatat berhasil memenangkan banyak penghargaan bergensi, seperti Grammy Awards, World Music Awards, American Music Awards, hingga Billboard Music Awards. Mariah Carrey sendiri terkenal dengan suaranya yang bisa mencapai 5 oktaf.

Recommended