Wanita bernama asli Suzanna Martha Frederika van Osch ini memang selama masa hidupnya sudah membintangi sangat banyak film horor. Bahkan ngaku saja deh, mungkin banyak di antara film horor Suzanna yang mampu membuatmu ketakutan sampai saat ini. Nggak merinding, berarti kamu hebat!

Nah, berikut beberapa film horor legendaris Suzanna yang ngetop di Indonesia, Cek aja deh ya, berani kan kalau cuma baca aja?

1Sundel Bolong

Hantu dengan ciri khas punggung bolong dengan banyak belatung ini memang melekat pada sosok Suzanna. Dirilis pada tahun 1981, film ini memang mengangkat mitos mengenai hantu cantik dengan punggung bolong dan penuh dendam itu. Kisahnya sendiri mengenai sosok Alisa yang merupakan mantan pekerja seks komersial (PSK).

Hidup Alisa berubah total saat menikah dengan Hendarto (Barry Prima). Hidup Alisa hancur saat seorang pengusaha bernama Rudi dan anak buahnya memperkosa dirinya hingga akhirnya Alisa memilih bunuh diri. Semenjak itu sosok Alisa berubah jadi sundel bolong yang ingin membalas dendam. Salah satu yang kamu ingat dalam film ini adalah bagaimana si sundel bolong membeli sate dalam jumlah banyak. Pasti ingat kan?

2Nyi Blorong

Mendapat status sebagai film terlaris FFI 1983, kali ini Suzanna memerankan sosok wanita cantik dengan tubuh manusia dari pinggang ke atas tetapi berwujud ular dari pinggang ke bawah. Menurut legenda masyarakat setempat, Nyi Blorong adalah penguasa keraton pantai selatan yang sakti luar biasa.

Paling melekat di benakmu tentunya lirikan mata Suzanna yang tajam itu kan?

3Malam Jumat Kliwon

Malam Jumat Kliwon adalah film Suzanna yang dirilis pada tahun 1986 silam.  Kisahnya sendiri mengenai seorang wanita benama Minati yang hamil tua kemudian tewas disantet. Sepanjang film bakal disuguhkan pada sosok sundel bolong yang ternyata adalah arwah Minati yang menghantui seorang penulis novel misteri bernama Ayu Trisnaningrat.

4Ratu Buaya Putih

Ratu Buaya Putih adalah film horor Suzanna yang dirilis pada tahun 1988 silam. Kisahnya sendiri mengenai Sumarna (Soendjoto Adibroto) seorang pawang buaya yang merebut jimat teman seperguruannya, sehingga bisa menundukkan buaya seganas apapun. Namun ternyata Sumarna mengalami kutukan hingga anaknya meninggal 20 tahun kemudian. Suzanna sendiri muncul sebagai Larsih sang Ratu Buaya Putih.

5Telaga Angker

Dirilis pada tahun 1984, dalam film Telaga Angker ini Suzanna beradu akting dengan George Rudy dan Didin Syamsuddin. Kisahnya sendiri mengenai Anita (Suzanna) yang tengah mengandung dan malah jadi korban para penjahat.

Bersama Lenny, adik iparnya, Anita dibunuh dan mobilnya ditenggelamkan dalam telaga. Saat peristiwa terjadi, sang suami Robby tengah menjemput anaknya, Rian.

Lalu tiba-tiba di satu malam, Robby gembira karena sosok Anita kembali. Anehnya Anita mendadak hilang saat esok harinya. Hingga akhirnya diketahui jika Anita yang misterius itu adalah sosok hantu yang bangkit untuk balas dendam.

Recommended